Minggu, 09 September 2018

Tips Menata Rumah yang Aman dan Nyaman untuk Anak


dekorasidigital.com menjadi salah satu website yang sangat bermanfaat untuk anda. Website ini menyajikan banyak sekali informasi bermanfaat di berbagai bidang khususnya untuk dekorasi dan perabot rumah. Di sini anda juga bisa mendapatkan beragam informasi menarik seputar tanaman dan inspirasi penataan beragam ruang. 

Rumah menjadi tempat bagi sebuah keluarga untuk berlindung setelah penat beraktvitas seharian. Rumah yang nyaman tentu akan memberikan kehidupan yang bahagia. Untuk mendapatkan rumah yang nyaman kita perlu melakukan yang terbaik mulai dari pemilihan warna, pemilihan perabot, hingga penataan yang tepat. Semua ini dibutuhkan usaha dan diperlukan pemikiran yang matang.

Penataan rumah perlu mempertimbangkan banyak faktor. Selain mempertimbangkan luas ruangan serta perabot yang akan diatur, anda juga harus mempertimbangkan anggota keluarga yang tinggal di rumah terutama anak-anak. Anak-anak membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan sehat serta ruang yang cukup bagi mereka untuk bermain dengan leluasa.

Tips Mengatur Perabot Rumah
dekorasidigital.com bisa menjadi sumber inspirasi untuk anda yang ingin mengatur isi rumah. Bagi anda yang memiliki anak-anak, tentu anda harus memikirkan cara terbaik menata rumah agar anak merasa nyaman dan betah tinggal di rumah. Kali ini kita akan membahas tips-tips mengatur isi rumah agar menghasilkan rumah yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Inilah dia tips mengatur rumah bagi anda yang punya anak-anak:

1. Biarkan Ruangan Lapang
Jika anda punya anak-anak di rumah, maka alangkah jauh lebih baik jika anda memiliki ruangan yang lapang. Caranya adalah, jangan terlalu banyak meletakkan perabot di dalam rumah. Pilih perabot yang penting dan memang anda butuhkan. Dengan begitu maka anak-anak akan memiliki ruang yang cukup luas untuk beraktivitas dan bermain.

2. Minimalkan Sudut Tajam
Jika anda punya anak-anak di rumah, usahakan untuk meminimalkan sudut-sudut tajam di rumah anda. Misalnya, jika anda memilih meja, maka pilihlah model meja yang tidak bersudut tajam. Ini dilakukan demi keamanan anak-anak anda dan menghindarkan mereka dari cedera jika mereka sedang bermain.

3. Ventilasi yang Cukup
Berikan ventilasi yang cukup untuk rumah anda. Ventilasi yang cukup akan membuat udara di dalam rumah menjadi lebih sehat dan tidak lembab. Pastikan anak-anak mendapatkan udara yang sehat dan pencahayaan yang cukup selama di dalam rumah anda. Buatlah jendela-jendela besar agar anak bisa merasakan udara sehat dan sinar matahari yang hangat di dalam rumah.

4. Buat Ruang Khusus Anak
Buatlah ruang khusus untuk anak di rumah. Sisihkan ruang walau hanya sedikit untuk anak beraktivitas. Ruang khusus anak ini juga perlu dilengkapi dengan fasilitas yang bisa membuat anak-anak puas dan aman untuk bermain. Ruang khusus anak ini bisa membantu anak tetap aman bermain ketika orang tua mengerjakan urusan lain di rumah

5. Atur Benda Pecah Belah dengan Baik
Karena di rumah ada anak-anak, maka sebaiknya anda tidak meletakkan barang pecah belah di tempat yang rendah. Pastikan anak-anak tidak bisa menjangkau barang pecah belah agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan seperti benda pecah kemudian melukai anak.

Itulah tadi tips mengatur rumah yang nyaman dan aman untuk anak-anak. Untuk urusan warna, anda bisa menggunakan warna-warna cerah di rumah anda untuk merangsang kemampuan anak membedakan warna. Untuk mendapatkan inspirasi dekorasi rumah yang lebih banyak, anda bisa langsung mengunjungi website dekorasidigital.com.