Selasa, 13 Maret 2018

Tips Mencegah Kebocoran pada Popok Bayi dari Setiap Sisi


Anda perlu mengetahui bahwa kebocoran yang terjadi pada popok bayi Anda dikarenakan ukuran popok yang tidak sesuai. Kebocoran popok membuat Anda harus menggantikan celana bayi dengan lebih sering padahal penggunaan popok untuk menghindari penggantian celana. Hal ini membuat Anda harus mengetahui cara mencegah kebocoran popok dari setiap sisi.

1. Mencegah Kebocoran Popok yang Terjadi dari Bagian Belakang
Penyebab kebocoran popok dari bagian belakang adalah adanya ruang longgar antara popok dan bagian punggung bayi dan juga disebabkan oleh pemakaian popok yang terlalu direkatkan ke depan, sehingga posisi popok pada bagian belakang menjadi terlalu pendek. 

Cara mengatasinya kebocoran pada bagian ini yaitu pertama, pasangkan popok dengan posisi tepat di bawah pantat. Kedua, angkat sisi belakang popok sehingga posisinya menjadi lebih tinggi dari bagian depan. Ketiga, Anda kencangkan perekat pada popok dengan arah diagonal ke bawah.

2. Mencegah Kebocoran Popok yang Terjadi dari Bagian Samping
Penyebab kebocoran popok dari bagian samping adalah pertama, sambungan kaki terlipat ke bagian dalam. Kedua, perekat pada popok yang Anda pasang di luar area. Ketiga, perekat popok tidak terpasangkan dengan baik dan rata di kedua sisinya. 

Cara mengatasi kebocoran pada bagian ini yaitu pertama, pastikan saat memakaikan ujung popok tidak terlipat dan perekat telah terpasang dengan benar. Kedua, jika perekat tidak bisa terpasang dengan benar maka Anda harus mengganti ukuran popok bayi.

3. Mencegah Kebocoran Popok yang Terjadi dari Bagian Selangkangan
Penyebab kebocoran popok dari bagian selangkangan adalah pertama, bagian samping kaki pada popok terlipat ke dalam. Kedua, adanya celah di sekitar paha bayi terutama terjadi saat bayi bergerak aktif. Cara mengatasi kebocoran pada bagian ini dengan melakukan cara pemasangan yang benar.

Pertama, posisikan popok pada punggung bayi. Kedua, angkat bagian depan popok hingga posisinya tepat pada bagian pusar bayi. Ketiga, Anda pastikan perekat popok di bagian samping terletak tepat pada lipatan kaki dan menghadap keluar. Keempat, kencangkan perekat ke arah diagonal bawah.

4. Mencegah Kebocoran Popok yang Terjadi dari Area Perut
Penyebab kebocoran popok dari area perut karena ukuran popok yang kebesaran. Cara mengatasi kebocoran pada bagian ini adalah angkat bagian depan popok sedikit lebih tinggi dari bagian belakang. Lalu kencangkan popok hingga perekat sampai pusar bayi tertutup. Khusus untuk bayi laki-laki pastikan posisi penis mengarah ke bawah.

Cara pemasangan popok bayi yang benar dan tepat dilakukan untuk menghindari kebocoran pada bayi Anda. Selain itu, Anda perlu melakukan pemakaian popok dengan ukuran yang sesuai dengan bayi. Penyebab kebocoran juga terjadi karena isi popok yang telah penuh. Untuk itu Anda perlu mengecek kondisi popok secara berkala.


EmoticonEmoticon