Sabtu, 17 Maret 2018

Pinjaman KTA Tunaiku Sama Dengan Rentenir? Yukk Cross Check Penjelasan Berikut


Kebutuhan mendesak tiba-tiba muncul, belum lagi pengeluaran semakin tak terkendalikan. Alhasil yang terbesit dalam pikiran adalah keinginan untuk mengajukan pinjaman. Hanya saja, jangan sampai Anda melakukan pinjaman pada rentenir. Ini akan menimbulkan masalah baru di lain hari. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk tahu akan beda pinjaman KTA di Tunaiku dengan rentenir.

Kebutuhan yang datang secara tiba-tiba tidak bisa lagi dijanjikan. Itu artinya Anda harus memenuhinya saat itu juga. Tidak bisa ditawar apalagi ditunda. Jika sudah seperti ini mau tidak mau Anda harus mencari pinjaman untuk meng-cover kebutuhan tersebut.

Jenis pinjaman KTA sangat cocok bagi Anda yang sangat membutuhkan dana sesegera mungkinnamun tidak mempunyai aset yang dapat dijaminkan, misalnya sertifikat tanah atau kendaraan. Hal ini karena KTA dari Tunaiku ini memberikan pinjaman tanpa agunan atau jaminan. 

Sebenarnya pinjaman KTA ini sangat memudahkan calon pemohon pinjaman. Pinjaman dapat diajukan melalui situs resmi Tunaiku. Karena dilakukan secara online, maka Anda pun dapat mengajukannya kapanpun dan dimanapun. Tidak perlu antri apalagi berdesak-desakkan dengan pemohon lainnya.

Bermodal smartphone atau komputer dan internet, proses pengajuan bisa dilakukan dengan lancar dan cepat. Sayangnya belum banyak yang tahu jika saat ini sudah ada Tunaiku yang siap menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana. Alhasil masih banyak pula yang memilih melakukan pinjaman pada rentenir.

Minimnya informasi tentang beda pinjaman KTA di Tunaiku dengan rentenir menjadikan rentenir masih terus dicari jika membutuhkan dana darurat. Padahal praktek kerja rentenir justru dapat membuat Andaterjerumus pada lingkaran hutang yang tidak ada habisnya. 

Hal ini karena bunga pinjaman yang ditawarkan rentenir cenderung merugikan. Lebih lengkapnya berikut akan kami ulas mengenai beda pinjaman KTA di Tunaiku dengan rentenir.

Ijin yang dikantongi
Sudah sangat jelas jika KTA sudah memiliki ijin resmi, sedangkan rentenir tidak memiliki izin resmi alias ilegal. Jasa KTA yang ada diinternet saat ini sangat banyak namun tidak semuanya memiliki ijin resmi. Mengenai hal ini Anda bisa mengeceknya disitus OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dari situs tersebut Anda dapat mengetahui mana yang abal-abal dan mana yang suda terpercaya. 

Pengelolaan pinjaman
Pinjaman KTA dikelola secara profesional. Lembaga keuangan yang telah mengantongi ijin resmi sudah pasti mempekerjakan orang-orang profesional dan dengan cara yang profesional juga. Disamping itu dengan dibantu oleh teknologi yang mereka miliki akan memudahkan pelayanan nasabah.

Selain tidak memiliki ijin, rentenir juga tidak memiliki tenaga profesional. Lebih dari itu rentenir pun  tidak dinaungi organisasi yang resmi. Melainkan dikelola oleh perseorangan, sehingga tingkat kecurangan dan kesalahan yang ditimbulkan sangat tinggi. 

Pinjaman KTA fokus memberikan bantuan nasabah
Tujuan didirikan KTA memang untuk membantu memberikan solusi kepada masyarakat yang memiliki masalah keuangan. Sedangkan rentenir justru berbalik dari KTA, mereka malah menambah permasalahan keuangan. Sehingga banyak yang menyebutnya lintah darat, menghisap uang banyak orang.

Pinjaman KTA menerapkan suku bunga yang wajar
Bunga yang diberikan pada peminjaman KTA sesuai dengan standar nasional melewati tahap hitung-hitungan yang telah disesuaikan. Jadi nasabah tidak perlu cemas jika nanti akan diberikan bunga yang tinggi. Ini cukup beda pinjaman KTA di Tunaiku dengan rentenir, sebab rentenir memberikan bunga yang dibilang sangat tinggi sehingga memberatkan peminjam.

Keamanan yang dijanjikan
Lembaga keuangan yang mengantongi izin resmi pasti memiliki tim analisis yang bertugas menentukan apakah calon peminjam lolos mendapat pinjaman atau tidak. Dengan melakukan berbagai pertimbangan khususnya yang berkaitan dengan ekonomi supaya tidak memberatkan nasabah dalam memberikan cicilan. 

Sedangkan rentenir akan dengan sangat mudah memberikan uang seberapapun nominalnya tanpa melalui analisis perekonomian calon peminjam. Inilah yang kemudian membuat Anda terbebani, karena tidak ada perhitungan yang jelas, akhirnya bunga yang ditetapkan pun seenaknya saja.

Itulah beberapa beda pinjaman KTA di Tunaiku dengan rentenir. Poin-poin di atas dapat dijadikan pertimbangan sebelum meminjam uang, biasakan tidak tergesa-gesa dalam memutuskan suatu hal, terlebih jika ini terkait pinjaman dana. Bandingkan terlebih dahulu mana yang bisa membantu Anda menemukan solusi.


EmoticonEmoticon