Rabu, 21 Maret 2018

Inilah Beberapa Panduan Dalam Mengikuti Asuransi Kendaraan

Seorang nasabah yang tidak cermat waktu membaca kontrak asuransi akan berbuntut pada penyesalan. Karenanya Anda harus mengetahui langkah yang pas dalam memilih asuransi mobil paling baik. Pemegang  polis ini harus cermat melihat hak serta prasyarat ketetapan yang dimuat di dalam buku polis. Ada pepatah mengatakan malu bertanya sesat dijalan. Demikian dengan pemegang polis yang merasa dirugikan dengan perusahaan asuransi. Memiliki maksud ingin merencanakan keuangan dengan baik, tetapi menjadi merasa tertipu karena nasabah yang tidak benar-benar mengerti isi polis asuransi mobil online

Pilih Asuransi Mobil Paling baik Nyatanya Mudah

Baik dalam memilih asuransi mobil all risk/comprehensive atau keseluruhan lost only (tlo) ternyata tidak repot. Hal utama yang harus diperhatikan dari sederetan ketentuan polis yaitu bagaimana feature yang di tawarkan serta bagaimana prosedur penarikan klaimnya. Bila Anda telah membaca dengan cermat isi polis itu, yakinkan sekali lagi bila ada hal yang belum dipahami dan tanyakan pada pihak asuransi tersebut. Untuk lebih meyakinkan serta tidak ada keraguan, mintalah copy polis asuransi. Copy polis ini diberikan ke pemegang polis dengan isi poin-poin mengenai prasyarat serta perjanjian pada pihak asuransi dengan pemegang polis. 


Point Perlu Polis Asuransi Mobil 

Bila Anda malas membaca point-point dalam polis asuransi mobil yang diberikan perusahaan. Anda dapat membaca sebagian point perlu berikut ini. 

1. Resiko yang ditanggung
Mengerti dengan jelas apa sajakah resiko yang ditanggung perusahaan asuransi. Seumpama dalam asuransi mobil ACA mempunyai bengkel resmi, feature mobil derek, serta kelebihan fitur-fitur yang lain. 

2. Pengecualian
Sesudah mengerti resiko yang dijamin, Anda juga harus mengerti perincian tentang resiko pengecualian atau resiko yang tidak dijamin oleh pihak asuransi. Contoh: asuransi itu tidak menanggung rusaknya karena banjir serta bencana alam lainnya, 

3. Prosedur Klaim
Untuk point ini sebaiknya Anda mengajukan pertanyaan segera pada agen asuransi yang berkaitan, karena setiap perusahaan asuransi mempunyai prosedur klaim yang berbeda-beda. Tanyakan butuh waktu berapa lama saat pelaporan klaim sesudah peristiwa. Lalu dokumen apa saja yang harus dilengkapi saat proses klaim. Sebagian perusahaan asuransi juga dapat memproses klaim lewat service on-line atau datang segera kekantor cabang terdekat. 

Asuransi On-line Lebih Praktis

Polis asuransi mempunyai persyaratan yang sama, tetapi untuk asuransi berbasis on-line nasabah butuh lebih aktif dalam menyimak polis. Karena di asuransi on-line tidak ada tatap muka antara agen dengan nasabah, walau tidak ada larangan untuk calon pemegang polis yang ingin beremu dengan agen asuransi online tersebut. Umumnya asuransi on-line mempunyai customer service yang lebih proaktif dalam mengemukakan polis asuransi. Hal ini supaya pihak nasabah tidak merasa dirugikan pada waktu memilih product asuransi yang di tawarkan. Agen asuransi on-line juga lebih fleksibel. Anda dapat berkomunikasi lewat fasilitas chatting yang ada pada situs perusahaan itu yang siap berkomunikasi pada waktu jam kerja.

Pada intinya perbedaan pada asuransi on-line serta off line hanya pada waktu beli premi. Oleh karena itu point yang perlu diamati dalam polis asuransi mobil on-line sama dengan polis asuransi mobil konvensional. Untuk masalah klaim perusahaan asuransi on-line juga lebih mudah. Semuanya dapat dibuat secara praktis tanpa harus datang ke kantor cabang. Umumnya dalam asuransi mobil Anda cukup mengirim bukti terbaru mobil Anda dan surat info kepolisian yang dapat di kirim melalui e-mail. Namun jangan lupa untuk calon pemegang polis supaya minta bukti pembayaran setiap Anda membayar premi asuransi itu. Minta juga e-polis sesudah pembayaran itu selesai.


EmoticonEmoticon